Sunday, February 18, 2007

Manly Beach


Sesudah satu session kursus (5-6 minggu) biasanya Center for English teaching mengadakan acara jalan-jalan. Nah kebetulan tanggal 10 November lalu kita satu kelas bareng guru berangkat ke Manly beach, salah satu pantai yang menurut orang-orang yang pernah ke Sydney keren banget. Dibandingkan dengan Bondi Beach yang lebih dikenal khalayak... Manly lebih luas (apa lebih panjang???) dan lebih bersih.

Untuk pergi ke sana sebenarnya lebih lama jika dibandingkan dengan ke Bondi Beach. Pertama harus ke terminal Ferry dulu di Circular Quay... dekat dengan Sydney Opera House. Perjalanan naik ferry ke Manly perlu sekitar 30 menit dengan harga tiket sekitar AUD 12.20 (return). Dilanjutkan dengan jalan kaki. Tidak terlalu lama sih.. paling cuma sekitar 10 menit. Jadi buat yang ga tahan jalan jauh.. jangan khawatir... ga akan bikin kaki kamu kayak talas Bogor... hehehhe. Sedangkan kalo ke Bondi beach... cuma perlu sekitar 20 menit-an kali dari pusat kota naik bis.

Kebetulan kita berangkat pas weekday (Jumat), jadi ga terlalu banyak pengunjung. Yang banyak malah elementary school's pupils yang lagi belajar surfing. Keren... kapan anak-anak SD di Indo bisa kaya gini ya??? hehehe

Udah puas main di pantai kita menjelajah ke daerah pegunungannya. Jalan kaki sekitar 20-an menit. Aku justru lebih suka daerah ini... banyak pohon, terus banyak karang, dan kalau kita berdiri dari atas tebing karangnya... view-nya bagus sekali.. mau lihat kota ayo... mau lihat pantai ayo... mau lihat laut ayo... mau lihat orang setengah bugil juga ayo... hahahaha.

Nah foto yang di sebelah ini adalah foto sebagian dari kita-kita yang berangkat. Yang paling bule dan paling senior adalah Philip... dosen kita. Orangnya baik banget. Pokoknya TOP dah.

No comments: