Tuesday, August 28, 2007

Thank you, Akhi

Sydneysider : Assalamualaikum ya akhi. Apa kabar?
(Assalamualaikum brother. How are you?)

Me : Waalaikumsalam. Alhamdulillah. Kabar baik.
(Waalaikumsalam. Alhamdulillah. I am fine.)

Sydneysider : Mau ke mana?
(Where are you going?)

Me : (Pointing my finger at Wentworth Building). Beli makanan…. take away.
I would like to buy some meal… take away.

The green light for pedestrian was on. Thus, I and Sydneysider were walking along together.

Sydneysider : Oya… puasa?
Oic…. Are you fasting?

Me : Tidak. (Oughhhhhh….punching my heart. I was thinking that word). Mau ke mana?
Nope. Where are you going?

Why should a Sydneysider remind me of fasting but not myself?

Sydneysider : Station… pulang..
Station. I am going home.

Me : Oo… Redfern Train station? See you later. Ma’asalam.
Sydneysider : Ma’asalam


Ramadhan will come soon.
Have we been ready for Ramadhan?
Have we cleaned our body, mind and soul?

12 comments:

mata said...

padusan dimana kang ?

Vina Revi said...

Insya Allah siap ...

quintino said...

Those are questions I guess only each believer can provide.
By the way, lovely picture.

mina said...

jadi, kau sudah bayar blom utang puasa tahun kemaren? :D

[H][A][R][R][I][S] said...

Hiks...hiks... ga kerasa waktu cepat banget berlalu. Eh...bentar lagi dah mo puasa.

Blom prepare apa2. Tapi moga aja gw bisa pertahankan puasa gw ga jebol kayak taon2 kemaren (walopun masih sering maksiat mata) :D

[H][A][R][R][I][S] said...

Btw, Klo di Aussie bakalan makruh donk puasanya, sering liat cewek2 berbikin ria. secara sekarang kan dah masuk summer. Ya ga, Om??

raida said...

ada pelajaran bahasa inggris ma arabnya neh..:D

eh nispu udah belum sih..di sini gak ada tanda2 nya :(

w@hyu said...

barusan tadi siang ngobrolin tentang ini di kantor.. pengen bikin target2 dan program ramadhan euy biar ibadahnya bisa lebih optimal :)

Bakhrian syah said...

@mata: padusan apa tuh? ga ngerti nih...

@Vina: sip... mudah-mudahan saya juga siap... insyaallah

@Quintino: i guess so..

Bakhrian syah said...

@Mina: hutang? maaf ya... tahun kemarin ga ada pecah... bulat... hehehe

@Ale: maksiat mata? nah itu tuh yang susah...
Sekarang belum summer Le... masih spring.. tapi lumayan panas... jadinya yang tetap banyak yang minimalis... heheheh

@Raida: iya nih... ngalah-ngalahin yang di Kuwait... nispu kan kemarin rabu... ga nispu ya? hehehe

awi said...

iya bentar lagi puasa, maafin yah kalo ada salah2 kata

Aya Nurdin said...

Ramadhan bentar lagi, gak kerasa euy, ini ramadhan keduaku diSydney.
Hiks....tambah berat cobaan coz disini pas lagi spring, cobaannya beraaaaaaat!!!

P.s " Mas Bakhry, ntar tiap jumat selama bulan Ramadhan ada buka puasa bersama dengan teman2 muslim Indo diUNSW, datang ya^_^