Saturday, February 28, 2009

Psycho in a seminar

Bertempat di UC (university club) bagian Farmakologi dan Toksikologi FK UGM bekerjasama dengan Ikatan Farmakologi Indonesia mengadakan seminar bertema Antibiotic Update. Ada 8 pembicara..... 6 orang mengambil tema antibiotik dan sisanya mengambil topik di luar itu... yaitu biosimilar...

Biosimilar saat ini mulai mendapat perhatian lebih karena diperkirakan obat ini dapat menghembat pengeluaran duit sampai hanya 20%. Hebat kan!!

Mungkin pada mau tahu apa itu biosimilar? Lebih lengkap baca di sini saja ya... ;)...

Sayangnya... meski pembicaranya para profesor dari FKUI, FK UIM, dan doktor dari FK UNEJ, dan UGM.. sendiri... aku hanya tertarik dengan 2 pembicara, yaitu Prof Iwan Dwi Prahasto... dan pembicara biosimilar dari Balai POM...

Materi Prof Iwan lebih komunikatif dan aplikatif (other reason is he was my teacher hahaha).., sedang materi balai POM lebih kekinian... dan issue baru yang perlu diketahui...

Tapi ada yang tidak mengenakkan selama seminar berlangsung... berasa diteror oleh seorang psycho... jadi selama seminar berlangsung dari jam 9.00-14.00 ada seorang ibu yang hobby melirik dengan tatapan tajam... Kenapa bu? mau memangsa? it was disturbing .... really....

 

6 comments:

Sue_San said...

dok, ada uneg2 nih...
gini dok, gimana klo MEU bikin rule baru, klo tutorial g blh bw bhn apa2 ke dlm ruang tutorial (baik text book, jurnal, atawa catatan di binder)?
soalnya berdasarkan pengamatan saya, 90% anak2 pas tutorial cuma baca textbook doang pas lg tutorial, and that's suck... bahkan ada yg nyembunyikan buku di kolong meja, biar dikira g mbaca sama sekali. klo gitu g ada perbedaan antara anak yg mlmnya belajar ampe congornya bebuihan ama anak yg cuma tau mbaca textbook doang, without even understanding a single phrase from the book... trus pas nilainya dibagi, eh tau2 anak yg bljr dgn giatnya dapat nilai yg lbh rndh drpda anak yg cuma bisa ngopy paste paragraf di guyton atau harper doang.. it's not fair kan dok..
tolong dipertimbangkan ya dok.

Bakhrian said...

@susandi: itu sudah ada di dalam aturan tutorial...

mungkin para tutor harus lebih aware saja dengan kondisi mahasiswanya...

tankh you for the info

mina said...

yaoloooo... susan curhatnya di sini xixixixixixi...

B, percayalah, ibu itu menaksirmu xixixixixixixi.....

eh itu Pak Iwan makin cakep aja deh.

Marshmallow said...

jalaaaan mulu!
tapi sebagai dokter dan dosen memang musti update ilmu terus. lifelong learning kan be?

ibu-ibu psikopat itu kali ingat anak gadisnyaaa... yang tlaaah tiadaaa... yang wajahnya mirip denganmuuu...
*diucapkan seperti menyanyikan lagu frankie & jane*

indrapamungkas said...

ih ih ih Ge er, . .jangan2 resletingnya belum ditutup tuh :P
btw I heard that you will go to europe?? wow thats cool!! :)

Moh Bakhrian Syah said...

@mina; naksir? hahaha... kayaknya karena terlalu ribut kali ya? jadi dia merasa terusik... hahaha

@hemma: hahaha franky and jane.... bu... jangan buka buka umur dong... ketahuan tahunnya tuh... hahahaa

@indra: zipper? hmmmm bisa jadi.... dicek dulu ah... lagian iseng amat tuh ibu ibu lihat daerah selangkangan orang lain... hahaha