Sunday, February 18, 2007

Three Sisters


Kalo tulisan yang sebelumnya aku cerita tentang perjalanan ke Blue Mountain... nah yang sekarang aku pengen cerita apa yang kami kerjakan di sana.

Kami datang hari masih siang... sekitar jam 2 pm. Karena pada lapar... akhirnya segerombolan pada memutuskan nyari lunch setelah unpacking di YHA. Pilih pada pilih akhirnya memutuskan makan di DOMINO Pizza. Untungnya ada toping-nya yang bebas dari babi.... Kalo ga salah namanya CHICKEN MONACO... yang lain yang bisa aku makan adalah VEGETARIAN PIZZA.... Cuman... aku kan bukan vegetarian.. jadi maaf saja... hahahhaa

Jam 4 pm kita memutuskan untuk jalan.... istilah kerennya nih BUSH WALKING... sebenarnya kita ga tahu tujuannya ke mana. Waktu datang yang ada dalam bayangan cuma THREE SISTERS... Sebenarnya perjalanan di hutan ini keren juga sih... cuma di Kalimantan (hometown aku) kan banyak hutan... jadi udah biasa... Nah yang luar biasa tuh... valey-nya... dalam banget.... Aku udah paranoid aja... kalo kepeleset masuk jurang.... Ya Innalillahi..... Pas aku pulang ke city, berita di TV menyebutkan di daerah itu juga... ada teenager lost... dan baru ketemu udah jadi mayat 10 hari kemudian. Serem..kan??? Untungnya saat kita bush walking... aku ga tahu berita itu...

Kata teman dari Brazil... kenapa dinamakan Blue Mountain karena kandungan mineral di bebatuan gunung itu sangat tinggi... akibatnya berwarna biru... Cuma.. kita beranggapan warna biru itu karena refleksi warna langit.. soalnya pas didekati... warna batunya ya coklat juga....

Setelah ngos-ngosan naik turun tanjakan... akhirnya kita sampai di Three Sisters... Mungkin karena aku bukan pencinta alam sejati... jadinya ya melihat three sisters itu biasa saja. Three sisters merupakan gunung batu berjejer tiga. Ga jelas kenapa dinamakan sister??? Kenapa bukan brother??? hehehhehe

Pas pulang ke penginapan.. udah ga sanggup lagi bush walking... jadi lewat jalan raya... dan lebih singkat pula... Cuma karena udah capek duluan... akhirnya jadi seperti pengungsi begini... hehehhee

Besoknya sih kita berencana mau jalan lagi... Kan banyak tempat yang belum dikunjungi. Contoh: Waterfall, Caving, Canoing, Horse riding, Rock climbing, etc. Cuman rata-rata mahal. Hampir AUD 100/items. Sebenarnya ada yang murah... Troley Tour.. cuma AUD 15, bisa singgah di 29 tempat. Terutama waterfall... cuma cewek-cewek udah pada pengen pulang ke city.... Akhirnya ya udah.... pada pulang deh....

No comments: