Sunday, July 29, 2007

Happy Independence Day Indonesia


Bulan depan udah bulan Agustus.. bulan yang bersejarah buat bangsa Indonesia.. berarti umur Indonesia udah 62 tahun...Jujur saja selama di Indonesia.. aku tidak terlalu merasakan arti menjadi bangsa Indonesia, tapi setelah berada di luar... baru terasa bagaimana rasanya menjadi bangsa Indonesia. Cuma sayangnya... perasaan itu bukan rasa bangga... tetapi justru ke arah prihatin... kenapa kita di luar negeri lebih terkenal karena kekurangan kita??? Mereka kenal kita karena negara yang korup... karena negara penganut Islam terbesar di dunia yang erat dengan terorisme...negara yang banyak masalahnya... juga kekalahan-kekalahan di dunia olahraga....pahit kalo mendengarnya....
Contoh yang juga sangat jelas adalah... buat negara Timur Tengah... kita dikenal karena sumber daya pembantunya... aku ga bilang bahwa jadi pembantu itu pekerjaan rendahan... tapi ketika dalam percakapan... terbersit rasa sedih kalo mendengar.. bahwa mereka bilang mereka sangat dekat dan kenal dengan Indonesia karena pembantu mereka rata-rata berasal dari Indonesia... hiks!!!!!

Meski Indonesia diakui sebagai negara yang ramah dan bersahabat... tapi kekurangan Indonesia menutupi kelebihan itu tadi. Sampai kapan kita akan terus begini? Sampai mencapai umur 1 abad???

13 comments:

mata said...

masih beberapa minggu lagi kali kang...
pulang indo nanti tirakatan... yukk

[H][A][R][R][I][S] said...

ya elah.... masih 2 minggu juga. wakakakakaa...

Btw, klo di situ ada perayaan juga ga??

Panjat pinang, may be??

[H][A][R][R][I][S] said...

Btw, Indonesia sekarang banyak bencana. ilpil gw.

Pindah negaraah..... :P

mina said...

masih lamaaaa :) tar tanggal 17 nya post tentang apa lagi dong?
pas baca judul post mu ini tadi, aku sangka aku udah mendadak amnesia, lupa waktu.

quintino said...

Hi there... I saw you comment on Joshua´s blog.
Came to see what you´re writing about.
I´m sorry but indonesian isn´t a language I can understand. Yet, happy independance day. Greetings from Portugal.

raida said...

walo dengan apapun bentuk indonesia tetap semangat sodara-sodara..MERDEKAAAA...

Bakhrian syah said...

@Mata: biasanya di Solo kalo 17an ada tirakatan ya? posting ya ntar... :)

@Ale: ada juga perayaan di konjen.. karaoke dan gaple... terus pastinya upacara bendera...
Pindah negara? Ke Tim tim aja noh... kan luar negeri juga...

Bakhrian syah said...

@Mina: kenapa sekarang postingnya? biar ga keduluan ama yang lain aja... hahahah..

@Quintino: Thank you for visiting my blog quintino..

@Raida: MERDEKA... (kok berasa si Unyil ya? masih ingat ga sih....

- Nilla - said...

Bulan depan udah bulan Agustus..
Bukan hanya bulan yang bersejarah buat bangsa Indonesia..
Tp jg bersejarah buat sayah! Hahahaha... xD :P

Bakhrian syah said...

@Nilla: ultah ya Nil? hmmm... ditunggu ya traktirannya.... :)

tari said...

Aku pernah ditanya sama teman juga, kok orang Indo suka demo....sedikit2 demo..tawuran...korupsi...bla..bla...Sebeeeeellllll banget...

btw dah nonton nonton Nagabonar Jadi Dua blon? Kereeennnn abizzz...^_^

Bakhrian syah said...

@Tari: Nagabonar jadi 2? belum tuh Tar.. pengen sih... katnay lucu banget...

w@hyu said...

sampai kapan?! sampai seluruh komponen bangsa bersatu memiliki tekad yg sama untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik. kalo sekarang sih masih susah coz yg bener2 ikhlas mikirin negara baru beberapa orang saja, selebihnya malah sibuk mikirin 'perut' sendiri2 :(

semoga Indonesia yg lebih baik suatu saat tidak hanya sekedar mimpi ya mas..
hm, happy independence day-nya ntar aja deh kalo udah 17 agustus :)