Tuesday, July 10, 2007

Sangu Batulak

Pisang silat pisang timbatu
Kuganganakan bacampur cuka
Mun jadi tulak apa sanguku
Sahibar do'a iman di dada

Sambah sujud ampuni dosa
Kasih satumat dalam dunia
Kilir-kiliran si banyu mata
Kampung nang jauh bakal kutuju
Amal wan iman sanguku

Mulai lawan Bismillah
Batis nang kanan kulangkahakan
Lalu tawakalalallah
Itu pang jadi sanguku

Ya Allah… ya Allah

10 comments:

[H][A][R][R][I][S] said...

Itu bahasa apa seh, Om??

[H][A][R][R][I][S] said...

Setelah gw cermati, isinya tentang langkah dan niat seseorang memulai sesuatu. Ya ga?? hehehehe....

[H][A][R][R][I][S] said...

Pernah gw baca di buku gitu, ada quotation isinya kek gini :

"Jika kau melangkah dengan ragu-ragu, maka sesungguhnya engkau tidak benar-benar melangkah".

Oh ya, hampir lupa. Thx ucapan ultahnya. hehehehe....
hadiahnya donk... :P

tari said...

pang = yang
sangu = bekal
nang = yang
wan = dan
lawan = baca
batis = kaki

bener gak sih....^_^

Bakhrian syah said...

@Ale: itu bahasa kampung halamanku... Banjar... diambil dari lagu... memang menceritakan orang yang mau pergi jauh...

Aku juga ingat pepatah... "ragu-ragu lebih baik kembali..." nyambung ga sih? hehehe...

@Tari: dapat deh distinction buat Tari... cuma salah satu... lawan= dan..

raida said...

banjarmasin banuaku :(

tu lagu apa julak..kada suah mandangan ulun :D

w@hyu said...

bahasa Banjar ya Mas?! gak ngerti euy.. kecuali beberapa kosa kata yg mirip bahasa Indonesia :)

yg aku tau cuma foto pasar terapung itu karena sudah diajarkan guruku sejak SD, saking terkenalnya yg namanya pasar terapung :)

btw nulis lagu ini karena lagi kangen Banjar ya mas?! ;) kayaknya bagus juga tuh dibikinin versi Indonesia-nya.

mashuri said...

kayaknya puisi pang...

Bakhrian syah said...

@raida: waduh... diragukan nih jadi ourang Banjar... judulnya ya... itu... Sangu Tulak...

@wahyu: yup.. bahasa Banjar... bukan Bugis... heheheh.. kangen Banjar Yu... Indo juga... hiks... hehehehe

@uyi: lain Mas ai... itu lagu...

Anonymous said...

[B]NZBsRus.com[/B]
No More Laggin Downloads With NZB Downloads You Can Rapidly Find High Quality Movies, Console Games, MP3s, Applications & Download Them at Fast Rates

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]Usenet Search[/B][/URL]